RESMIKAN GAPURA MAKAM DUSUN SUMBER BEJI DESA KRANGGAN, BUPATI MALANG : SEMOGA WARGA DUSUN KRANGGAN SEMAKIN GUYUB DAN KOMPAK

  • Mar 09, 2023
  • 45-Kranggan.Ngajum
  • Seputar Kegiatan Lain - Lain / Umum

NGAJUM - “Semoga warga Dusun Kranggan semakin guyub dan kompak, karena dengan kekompakan akan menghasilkan kebaikan”, tutur Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM., saat meresmikan Gapura Makam Dusun Sumber Beji Desa Kranggan Kecamatan Ngajum, Minggu (5/3) Sore. Hadir pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH., MH., Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM.,  beserta Sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Anggota DPRD Kabupaten Malang, Forkopimcam Ngajum, Kepala Desa, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Kranggan. H. Sanusi menandai peresmian dengan pengguntingan pita kemudian pemotongan tumpeng yang diserahkan langsung kepada Kepala Desa Kranggan.

Pemkab Malang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan pembangunan gapura makam ini, “Alhamdulillah proses pembangunan Gapura Makam Dusun Sumber Beji, telah selesai dilaksanakan, sehingga pada hari ini dapat kita resmikan bersama”, ucap Bupati Malang.

Ditengah sambutannya, H. Sanusi menyampaikan pula pada masyarakat Dusun Kranggan bahwa Kabupaten Malang memprogramkan jaminan kesehatan. Beliau menghimbau jika ada warga yang sakit, cukup membawa KTP lalu datang ke Puskesmas selanjutnya akan dilayani tanpa bayar. Jadi semuanya sudah dijamin oleh Pemkab Malang khusus untuk seluruh warga Kabupaten Malang.

Melalui kesempatan yang baik ini, Abah Sanusi juga memberikan pesan-pesan khusus kepada warga masyarakat Dusun Kranggan yaitu agar Pemakaman Dusun Sumber Beji ini dapat benar-benar dijaga dan dirawat, dengan tidak membuang sampah sembarangan di wilayah Pemakaman, kemudian kepada pengelola makam agar menyediakan sarana persampahan yang memadai, sehingga peziarah yang datang juga lebih mudah menemukan tempat sampah. Dengan harapan lingkungan di sekitar pemakaman ini dapat terjaga kelestariannya.

“Saya juga berpesan kepada dinas terkait, dan jajaran aparatur Pemerintah Desa serta Pemerintah Kecamatan, agar secara kontinyu melakukan monitoring terhadap keberadaan pemakaman umum yang ada di wilayah Ngajum maupun yang ada di wilayah lainnya”, jelasnya.

Mudah-mudahan masyarakat disini nantinya juga semakin aktif berkontribusi, dan semoga manfaat dari keberaaan Makam Sumber Beji ini tidak hanya dirasakan masyarakat setempat saja, namun juga dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Malang pada umumnya. (Prokopim/Day)

 

link sumber : https://gow.malangkab.go.id/mlg/default/page?title=malangkab-pusat-opd-resmikan-gapura-makam-dusun-sumber-beji-bupati-malang-semoga-warga-dusun-kranggan-semakin-guyub-dan-kompak