Penyaluran 4,97 Ton Bantuan Pangan Nasional 2023

  • Apr 17, 2023
  • 45.KRANGGAN.NGAJUM
  • Seputar Kegiatan Pemdes

Kranggan - Minggu, 16 April 2023 - Pemdes Kranggan menyalurkan bantuan sebanyak 4,97 Ton beras bantuan pangan Tahun 2023 dari Badan Pangan Nasional melalui Bulog dan dibagikan oleh PT.Pos Indonesia kepada 497 warga Desa Kranggan penerima bantuan pangan (PBP), bertempat di Kantor Desa Kranggan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Minggu, 16/4/2023 mulai pukul 11:00 – 14:00 WIB.

Penyaluran bantuan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kranggan Mochamad Yasin beserta Perangkat Desa dan Staf, Bhabinkamtibmas Desa Kranggan Ahmad Jeprian Ardiansyah, Babinsa Desa Kranggan Imam Sya’roni, Pendamping PKH Desa Kranggan Moch. Yusuf, dan Perwakilan PT.Pos Indonesia, beserta 497 warga Desa Kranggan penerima bantuan.

Kades Kranggan, Mochamad Yasin menyampaikan, Pemdes Kranggan menyalurkan bantuan sebanyak 4,97 Ton beras bantuan pangan Tahun 2023 dari Pemerintah Pusat melalui PT.Pos Indonesia kepada 497 warga Desa Kranggan penerima bantuan.

“Proses pengambilan bantuan tersebut, kupon pengambilan bantuan dibagikan kepada warga Desa Kranggan penerima bantuanoleh masing-masing Kepala Dusun (Kasun) yang ada di Desa Kranggan pada Sabtu, 15/04/2023 dengan diinformasikan untuk membawa KTP / KK Asli (KK Digunakan untuk pengambil yang mewakili yang masih dalam 1 keanggotaan KK, dan membawa KTP asli ybs.)

Selanjutnya pada hari ini Minggu, 16/4/2023 bertempat di Kantor Desa Kranggan, warga Desa Kranggan penerima bantuan berupa beras 10 Kg per orang mengambil bantuan tersebut dengan membawa undangan dan syarat dimaksud pada pukul 11:00 – 14:00. Dan bagi warga lansia yang termasuk KPM bantuan, namun tidak dapat mengambilnya sendiri, maka diantar oleh Bapak / Ibu Kasun di masing-masing wilayah.

Salah satu warga Desa Kranggan penerima bantuan yang datang ke Kantor Desa Kranggan untuk mengambil bantuan tersebut merasa sangat bersyukur dan bahagia karena mereka mendapatkan bantuan tersebut tepat di hari mendekati Hari Raya Idul Fitri tiba, “Senang mas, Alhamdulillah mau lebaran dapat bantuan,” ucap salah satu warga dengan singkat.