Penyambutan dan Penerimaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Desa Kranggan

  • Jul 07, 2024
  • KRANGGAN.NGAJUM

Senin, (01/07/2024) Pukul 09.00 WIB diadakan Pembukaan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya di Kantor Desa Banjarsari, Kecamatan Ngajum, Kota Malang. Kegiatan ini merupakan bentuk penyerahan pihak Kampus yaitu Universitas Brawijaya kepada tiap - tiap desa di Kecamatan Ngajum yang dipilih sebagai tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Ilmu Administrasi 2024 yang dilaksanakan pada mulai tanggal 1 Juli 2024 - 31 Juli 2024.

 

Adapun Kegiatan Penyambutan dan Penerimaan KKN Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya diawali dengan Do’a Pembuka yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Camat Ngajum yaitu Bapak Akhmad Taufiq J., S.STP., M.M. yang diwakilkan oleh Sekretaris Camat yaitu Ibu Nur Khajati Juliastuti S.E., Koramil Ngajum yaitu Bapak Lettu Inf Jubaidi, serta Kapolsek Ngajum yaitu  Bapak Bambang Subinajar, S.E. Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan Penyambutan dari Dosen Pembimbing Lapangan Kecamatan yaitu Bapak Endry Putra, S.I.Kom., M,I,Kom.

 

Tidak hanya itu, Kepala Desa juga berpartisipasi pada Acara Penyerahan Plakat dari pihak Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya kepada Kepala Desa tempat kegiatan KKN sebagai simbol Penerimaan KKN FIA UB di desa masing - masing. Terdapat 4 Kepala Desa yang hadir yaitu Bapak Muhammad Yasin yang diwakilkan oleh Sekretaris Desa yaitu Bapak Adin Pangayom (Desa Kranggan), Ibu Hj. Siti Muamanah (Desa Banjarsari), Ibu Haniah (Desa Maguan), Bapak Purwito S.E. (Desa Babadan).

 

Kegiatan Dilanjutkan dengan Acara Penyambutan mahasiswa secara simbolis yang diwakilkan oleh Ludmilla Naura A. dan Brian S. Tampubolon dengan mengalungkan ID Card kepada Perwakilan Mahasiswa. Pembukaan dan Penerimaan KKN FIA UB telah diresmikan setelah Ibu Nur Khajati Juliastuti S.E. selaku Perwakilan Camat Ngajum mengujarkan kalimat “Kami berharap teman - teman FIA UB dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang berkelanjutan untuk membantu desa - desa di Kecamatan Ngajum. Maka, dengan ini kami nyatakan KKN FIA UB di Kecamatan Ngajum dimulai.”

 

Acara berjalan dengan baik dan lancar serta diakhiri dengan sesi foto bersama mahasiswa FIA UB di Aula Kantor Desa Banjarsari. Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang baik antara mahasiswa dengan perangkat desa, sehingga kedepannya dapat saling kolaborasi dalam mengatasi permasalahan di desa.